Catatan Kenangan Beny Uleander

KONSULTASI BIOTOR: SP Memurnikan BBM

Posted on: Minggu, 29 Juni, 2008

Rubrik ini diasuh oleh Drs Yunus Sugianto, staf ahli produk PT Pak Oles & Biotor Technology. Pembaca dapat mengirim pertanyaan soal kinerja dan aplikasi Spontan Power, Hexon dan Kudo ke email yunus_biotor@yahoo.com atau sms ke 081353232731 atau datang ke Bengkel Pak Oles Jl. Pulau Kawe, Gang II, No 7, Denpasar.

Tanya:
Pak Yunus yang saya hormati.
Dikatakan bahwa Spontan Power memurnikan bensin atau solar. Bagaimana bisa begitu? Apakah bensin di SPBU itu tidak murni lagi? Terimakasih
Dari: Ibu Nur, Jl A Yani Baru, Surabaya

Jawab:

BBM jenis bensin atau solar yang masih berada di kilang minyak bisa dikatakan 95% murni. Mengapa? Bahan bakar minyak baik bensin maupun solar terbuat dari senyawa organik. Bahan bakar minyak disalurkan dari kilang minyak ke tempat penampungan minyak sementara. Setelah itu didistribusikan ke depo-depo SPBU. Saat melewati rantai sirkulasi yang panjang itulah kadar BBM mulai berkurang. BBM mengalami perubahan dan kehilangan energi potensial. Hal ini disebabkan oksidasi dan pertumbuhan mikroorganisme patogen. Saat dibeli konsumen, BBM sudah mengalami penurunan energi pada unsur-unsur pokok yang mudah terbakar. BBM yang kita gunakan tidak 100% murni. Bukan berarti BBM tercampur dengan cairan lain, tapi terkontaminasi dengan unsur lain.
Spontan Power (SP) yang diproduksi dengan teknologi EM Keramik, mampu meminimalkan atau menekan pertumbuhan mikroorganisme yang tidak menguntungkan dan meningkatkan konsentrasi molekul berenergi tinggi pada BBM yang terdegradasi. Karena itu bensin atau solar yang melewati tabung Spontan Power merupakan bensin atau solar murni akibat pembakaran di ruang pembakaran mesin. Bukti pembakaran efisien dan optimal: ruang bakar mesin tetap dalam keadaan bersih, platina busi dan karburator awet, penghematan BBM sampai 20%, tarikan mesin terasa spontan dan ringan serta penekan polusi gas buang sampai 25%. Terima kasih.

APLIKATOR: Spontan Power Hemat BBM
Nama : Arif Wijayanta, 36 tahun, swasta, tinggal di Sleman, Yogyakarta
Pengalaman :
Pertama kali saya ragu apa yang ditawarkan oleh sales Pak Oles mengenai Spontan Power dan Hexon yang bisa menghemat BBM dan bikin awet mesin. Karena penasaran, saya beli dan buktikan dengan memasang Spontan Power pada motor saya. Ternyata dalam satu bulan, saya hanya mengisi BBM satu kali. Memang Spontan Power hemat BBM, tarikan motor menjadi lebih ringan dan bertenaga. Selain itu saya juga menggunakan Hexon untuk memperpanjang umur oli mesin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Juni 2008
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Klik tertinggi

  • Tak ada

Blog Stats

  • 68,260 hits

WITA

obj=new Object;obj.clockfile="8009-red.swf";obj.TimeZone="Indonesia_Denpasar";obj.width=150;obj.height=150;obj.wmode="transparent";showClock(obj);
%d blogger menyukai ini: